Rabu, 15 Februari 2012

April Pecinta Scooter Seluruh Indonesia Kumpul di Makassar

MAKASSAR - Ribuan pecinta scooter dari seluruh Indonesia dijadwalkan hadir meramaikan event akbar Celebes Scooter Party (CSP) VII yang rencananya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada 7 hingga 8 April mendatang.
CSP merupakan even tahunan komunitas Vespa seluruh Sulawesi yang berskala nasional. Gelaran kali ketujuh ini akan mengangkat tema Coz Vespa is a Lifestyle.
Divisi Humas CSP VII, Adam Mantovani, kepada Tribun, Minggu (12/2/2012) mengatakan, di 2012 ini, Makassar merupakan kota terbesar sekaligus merupakan gerbang Indonesia Timur yang kali pertama menjadi tuan rumah gelaran CSP.
Sebelumnya, event akbar Vespa Pulau Celebes ini digelar berturut-turut di Palu, Barru, Manado, Kendari, Mamuju, dan berakhir di Gorontalo. CSP VI di Gorontalo lalu dihadiri sekitar 1.800 vespa. Tahun ini penyelenggara menargetkan hingga 6.000 scooterist yang hadir.
"Komunitas vespa terbesar di dunia adalah komunitas vespa Indonesia. Terbukti dengan adanya setiap klub baik itu yang sifatnya independen di kota dan kabupaten di Indonesia. Karena itu, komunitas Vespa di Sulawesi selalu haus akan adanya CSP yang mempertemukan pecinta scooter se-Indonesia," katanya.
Dikatakan, dengan adanya deklarasi CSP terbesar ini, sekaligus merupakan wujud partisipasi scooter di Sulsel, khususnya di Kota Makassar dalam mendukung program pemerintah dalam memperkenalkan budaya dan wisata Kota Makassar.
Selain itu, ajang ini juga diharapkan mampu mengembalikan citra vespa sebagai simbol modernisasi kawula muda.
"Sesuai dengan temanya, vespa bukan hanya sebagai alat transportasi, namun sudah menjadi gaya hidup. Apalagi harganya semakin tua semakin mahal, seperti scooter classic sehingga beberapa pengguna beranggapan bahwa vespa merupakan salah satu bentuk investasi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar