Minggu, 19 Februari 2012

Krisis Moral Pubertas


 Ngeliat pergaulan remaja jaman sekarang, gue jadi prihatin. Mereka gampang banget ketipu sama hal duniawi. Pacaran sama cowok yang gak bener. Asal tampilannya keren, langsung mau gitu aja, sedih deh gue
. Banyak gue lihat di jalan-jalan, anak SMP atau SMA yang nempel banget naek motor sama cowoknya. Kayaknya mereka udah ga mikirin lagi soal pandangan orang lain apalagi soal hukum agama. Terus.... kemana peran orang tua yang harusnya ngedidik mereka? Gue penasaran aja ngeliatnya, apa orang tua mereka ngebiarin anak-anak perempuannya liar atau emang anaknya aja yang nekat? Bisa juga karena sang ortu ngasih pengarahan yang dangkal ke anak-anaknya. Mereka yang keluarga sibuk, ga sempet merhatiin perkembangan anak-anaknya, jadi ya gak kekontrol deh. Si kaya bisa dengan gampang ngasih materi biar anaknya gak ngerengek, tapi lain lagi sama pendidikan yang ngebentengi diri mereka. Pendidikan itu nentuin future kita.

Enggak jauh dari perkiraan, pasti dalam keseharian mereka juga sering ngelakuin hal yang meraka anggap enjoying, padahal engga baik. Cewek SMA pake rok mini, boncengan motor sama pacarnya. Dibelakang, cewek itu meluk kenceng banget, sambil ngangkang... gila! Cewek-cewek kaya gitu biasanya gampang kepengaruh. Kalo udah datang yang namanya sama-sama cinta, apapun bisa kejadian. Kalopun enggak, ada pertanyaan "mana bentuk kesetiaan itu? kalo enggak bisa ngebuktiin, kita putus aja". Dengan dalih atas nama kesetiaan mereka rela, yang penting hepi...

Segitu parahkah moral negeri gue. Padahal disisi lain sekarang lagi diangkat isu krisis moral. Enggak heran kalo sekarang banyak tetangga-tetangga gue yang hamil muda. Ya pantes aja, mereka tuh kalo pacaran gak kenal waktu. Ya bebas-bebas aja sih, gak ada larangan kalo kita gak boleh pacaran, tapi enggga nekat juga dong. Emang godaan ini gede banget. Seumuran anak SMA emang lagi hot kalo diajak pacaran. Dari penampilan juga mancing banget, cewek-ceweknya lagi masa perkembangan. Organ-organ tubuh cewek jadi ngembang, ngehipnotis mata cowok. Pokonya masa puber masa yang rentan banget.

Sering gue liat anak SMP atau SMA aksi di video gituan. Itu beneran. Tampangnya juga masih culun, palingan umur 15 sampe 19 tahunan. Gue juga sering ada pikiran kalo seumuran gue gini lagi hebat-hebatnya. Organ kelamin sangat produktif, cowoknya juga ceweknya. Gue sebenernya sama aja kayak anak-anak lain, tapi masih ada proteksi dong, gue selalu inget sama agama. Kadang kalo nafsu gue naik, gue suka nonton. Gue pikir itu solusinya, daripada muncul sikap liar yang gak kekontrol. Sambil nonton, saking hebatnya gue jadi nge'eksekusi keadaan... dan habis perkara. Tidak ada lagi beban dan tidak ada korban.

Di internet banyak gue temuin cewek-cewek murahan. Padahal wajahnya wooooww cantik banget, sempurna deh. Tapi sayang mereka udah terlanjur komersil. Kebanyakan orang jepang, dan mereka itu emang artis-artis jepang yang biasa nongol dilayar TV jepang. Busset. Seiring gue sering buka situs jepang tadi, tiap malam gue selalu basah jhahaha. Sprei gue udah terlanjur kucel sama 'itu'. Ya gue bersukur aja, ternyata gue normal.

Engga kerasa umur gue nambah dan udah segede ini. Pikiran, nafsu dan yang lain juga jadi berubah. Setiap kali ada hal yang mancing gairah sex gue langsung respon cepet banget. Kadang gue sendiri gak sadar kalo dibawah udah on. Banyak diantara temen gue yang udah nikah. Pasti mereka udah tau gimana hal itu diusia yang masih dini. Rasanya mungkin luar biasa coz masih fresh, hahah omes :P

Pernah ada anak SMP yang lumayan cantik, tingginya kaya anak SMA. Dia pake rok mini yang ketat banget. Cara jalannya sok banget coz bareng sama temen gang'nya (mungkin). Gue ngeliatnya boro-boro ada pikiran jatuh cinta atau nafsu, yang ada malah kasihan. Orang tuanya pasti kecewa kalo tau anaknya gitu. Beda banget sama culture jaman dulu. Mereka mau gimanapun demi ngejar satu nama, biar dibilang sexy (jamrud*). Coba banyangin aja kalo itu adik atau sodara lo, menyedihkan banget kan. Dimana tanggung jawab gue sebagai sodara buat ngawasi pergaulannya. Bayangin kalo yang lo tonton di video itu sodara lo atau pacar lo yang lagi sama orang lain. Tapi keadaan di lapangan engga sama. Bisa aja gue nulis gini, padahal gue sendiri juga sama aja.

tambahan poto :D






3 komentar: